PENYEBAB DOA SULIT TERKABUL

PENYEBAB DOA SULIT TERKABUL

Doa adalah sarana kita untuk meminta kepada Allah. Doa juga merupakan senjata kita sebagai seorang muslim. Doa menggambarkan bahwa kita merupakan makhluk yang bergantung kepada Allah dan tak bisa apa-apa tanpa-Nya. Namun terkadang kita merasa doa yang dipanjatkan tak kunjung dikabulkan. Kenapa ? Ini 4 sebabnya:

1. Ibadah


PENYEBAB DOA SULIT TERKABUL

Lihatlah bagaimana cara kita beribadah kepada Allah. Mungkin cara kita beribadah atau mendekatkan diri kepada Allah masih kurang tepat. Maka ini harus diperbaiki. Karena ibadah layaknya sebuah fuzzle yang harus kita susun rapi hingga terbentuk sebuah kesempurnaan.


2. Muamalah


PENYEBAB DOA SULIT TERKABUL

Lihat pula cara kita berinteraksi dengan orang lain. Karena dalam suatu hadits disebutkan, jika kita menyayangi yang ada di bumi, kita akan disayangi oleh yang di langit.

3. Halal haram
PENYEBAB DOA SULIT TERKABUL
Makanan, minuman, pakaian, bagaimana semua itu diperoleh? Halalkah atau haram? Karena Allah itu Maha Baik dan tidak akan menerima kecuali yang baik, jadi jangan sepelekan masalah halal haram ini.

4. Ketidak-sabaran


PENYEBAB DOA SULIT TERKABUL

Allah tidak suka terhadap orang yang tidak sabar. Maka ketika doa belum dikabulkan, jangan jengkel dan berhenti berdoa. Allah Maha Tahu kapan doa itu harus dikabulkan. Jadi teruslah berdoa dengan prasangka baik.

Semoga kita selalu bersyukur dan dimudahkan dalam segala urusan. Semoga kita selalu diberikan kesabaran sehingga selalu memohon kepada Allah dalam susah maupun senang. Aamiin.

Semoga bermanfaat.

Sumber: Bachtiar Nasir, 2016, Menyelami Mutiara Wahyu Tadabbur Ayat-ayat Kehidupan, Jakarta, Aql Pustaka.

Post a Comment

0 Comments